Selasa, 01 Januari 2013

juventini







IMJP♣ Lippi Tentang Allesandro Del Piero

Mantan Pelatih Juventus yang kini menangani klub Cina, Guangzhou Evergrande, Marcello Lippi, mengaku kalau Alessandro Del Piero merupakan pemain yang memiliki kelebihan. Ia merasakan hal tersebut saat masih menangani tim I Bianconeri.

"Di Juventus beberapa pemain juara telah hengkang dan pada waktu saya melatih ada (Gianluca) Vialli dan (Zinedine) Zidane. Namun Del Piero lebih dari pemain tersebut terkait sejarah Bianconeri," ujar Marcello Lippi kepada Sky Sport Italia.

"Ketika berbicara tentang Juventus yang terlintas di pikiran pertama kali yaitu Del Piero dan ketika membicarakan Del Piero yang terlintas adalah Juventus."

"Ini lebih sulit tetapi saya pikir para fans dapat menerimanya. Del Piero dapat mengakhiri karier di Juventus tetapi ia melakukan apa yang diinginkan yaitu mengalami sesuatu yang sangat berbeda," kata Lippi.

Lippi pernah mengarsiteki La Vecchia Signora rentang 1994-99. Pada musim 1999/00 ia hijrah ke Internazionale dan kembali lagi ke Juventus 2001-04.

Lippi sukses mengantarkan Juventus juara Serie A lima kali, empat trofi Super Coppa Italia, satu Coppa Italia, dan sekali untuk Liga Champion, Super Cup, Intercoontinental Cup, dan UEFA Cup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar